GRACIA SENBATSU DI HASIL AKHIR SOUSENKYO 2019

JKT48, Tim J, Tim K3, Tim T

Sabtu lalu (30/11/2019) ada 2 perhelatan event JKT48 pada hari itu. Dua event tersebut dalam bentuk show. Show 1 adalah Konser Kelulusan 9 (Sembilan) member yang sudah mengumumkan resmi akan grad beberapa waktu yang lalu. Sedangkan show 2 adalah Pengumuman Hasil Pemilihan Member Single Original JKT48 tahun 2019. Pada pengumuman hasil akhir tersebut terpilihlah 32 member, dengan rincian peringkat 17-32 sebagai Undergirls sedangkan peringkat 1-16 sebagai Senbatsu. Senbatsu inilah yang akan membawakan Single Original JKT48. Untuk member yang masuk dalam jajaran Undergirls akan membawakan lagu coupling dari AKB48 Sweet and Bitter. Juara atau posisi Center di SSK kali ini ditempati oleh Shani Indira Natio. Shani unggul jauh di posisi 1 dari member-member di peringkat bawahnya. Selain itu sebagai Center di SSK 2019 ini juga, Shani akan mendapatkan lagu original untuk dibawakan sebagai hadiah karena dia meraih peringkat 1.
Lalu bagaimana dengan Shania Gracia?

Puji Tuhan, di pengumuman akhir SSK 2019 ini Shania Gracia berada di posisi 10 dengan perolehan sebesar 20.601 suara. Ini berarti Gracia masuk dalam jajaran senbatsu dan berhak ikut serta membawakan Single Original JKT48 bersama member-member senbatsu lainnya. Bagi fans, hasil ini sangat disyukuri mengingat bagaimana persaingan yang sangat sulit di SSK kali ini. Para fans Gracia yg baik yang tergabung dalam Fansbase GRACIAS maupun yang diluar fansbase. Bahu membahu mengumpulkan dan memberikan suara. Bagi Gracia sendiri hal ini dia sangat syukuri. Karena target 10 besar yang tercetus dari hasil rapat offlins SSK beberapa hari sebelum penutupan vote. Berhasil tercapai dan bahkan perolehan suara di luar perkiraan. Bagi Gracia ini semua tidak bisa terjadi tanpa campur tangan Tuhan, seperti yang dia ucapkan saat speech setelah dia menerima piala SSK 2019.

 

Puji Tuhan aku sudah enam tahun berada di JKT48, enam kali ikut SSK, baru kali ini deg-degan banget sejak diumumkan nama-nama member dari posis 32.

Kita emang ga sama dengan anak lain, menghabiskan masa muda. Ga banyak anak seumuran aku merasakan proses luar biasa, seperti yang aku rasakan saat ini.

Zuzur mendapat banyak banget cinta kasih sayang adalah kehormatan. Tahun ini lebih berat dari sebelumnya, terberat terutama bagi aku. Bisa berdiri sampai detik ini, bukan karena kuat dan gagahku, kemampuanku, kebiasaanku, pemberian Allah dan penyertaan Tuhan luar biasa.

Kalian perpanjangan tangan Tuhan bagi aku. Bersyukur punya Tuhan Yesus dalam hidupku, karena He is my superhero. He sent me the heroes. And you are the real heroes for me.

Ke depannya, aku sayang sama JKT48. Aku pingin cita-cita terkabul di JKT48, idola nasional bahkan internasional. Ingin terkenal di dalam dan luar JKT48. Masih banyak mimpi, seperti main film, tapi aku tidak akan graduate semudah itu.

Jadi semuanya terima kasih banget dukungannya. Tanpa kalian aku hanya butiran serbuk debu tanah. Mohon dukungannya untuk JKT48 Team KIII dan aku. Arigatougozaimasu, thank you, Gracias…”

Demikian ucapan yang Gracia sampaikan setelah dia mendapatkan piala SSK 2019 posisi 10 pada sabtu yang lalu. Pencapaian yang didapatkan Gracia adalah bukti bahwa kerjasama antar fans dan member itu bisa terjadi dengan baik. Apalagi suatu kebanggaan tersendiri bila melihat orang yang menjadi sumber penyemangat fans, yang selalu menjadi alasan fans menyukai hobi ngaidol, dan yang selalu fans dukung bisa mendapatkan suatu hasil yang terbaik.

Tahun depan yuk kita sama-sama lagi bekerjasama dalam SSK selanjutnya. ^_^

( transkrip by @edrickojn )

2 thoughts on “GRACIA SENBATSU DI HASIL AKHIR SOUSENKYO 2019

  1. Salah satu hal berkesan di tahun 2019 menurut gue waktu itu, ketika nama gre disebutkan di SSK 2019 senbatsu peringkat 10 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *