Hasil Sementara Sousenkyo Single Original Pertama JKT48

JKT48 , , ,

JKT48 mengumumkan hasil rekap kedua untuk sousenkyo single original JKT48 yang pertama. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Melody, selaku GM Theater JKT48, setelah show setlist Saka Agari.

Ada beberapa kejutan di hasil sementara ini. Mulai dari masuknya dua orang member baru ke jajaran 32 besar, turunnya peringkat beberapa member, hingga naik drastisnya peringkat beberapa member. Hal ini membuat peta kekuatan dan prediksi siapa member yang masuk jajaran senbatsu serta undergirls semakin menarik dan sulit ditebak.

Melody juga mengumumkan bahwa single original JKT48 nanti akan dibuat oleh sesama anak bangsa yakni komposer: Lale, Ilman (Maliq) serta Nino (RAN).

Pengumuman perolehan sementara tahap 2 member yang masuk 32 besar

Di pengumuman sementara tahap ke-2 perolehan sementara sousenkyo 2019, banyak pergerakan terjadi, naik dan turun. Peringkat tertinggi masih ditempati oleh Shani Indira Natio (Shani) dengan perolehan suara yang begitu jauh memberi di posisi 2 yaitu Nurhayati (Aya). Perbedaaan suara sekitar 24000-an suara dengan Aya yang memperoleh 1.5000-an suara. Jauh mengungguli pesaing lainnya juga.

Bagi Aya sendiri, peringkat ke-2 ini merupakan pencapaian kenaikan peringkat yang drastis dibandingkan dengan pengumuman tahap pertama. Selain naik ke peringkat 2 (sebelumnya di tahap 1 peringkat 7), peningkatan jumlah suara untuk Aya juga besar. Hal ini menunjukkan bahwa kerja sama fans-fans Aya baik yang tergabung dalam fansbase(penbes) Ayanesia maupun yang di luar fansbase begitu kompak dan solid.

Selain perubahan di peringkat atas, ada hal yang menarik lain terkait wajah baru di jajaran 32 besar yang baru masuk di pengumuman tahap 2 kali ini. Dua orang member yang baru masuk tersebut yaitu Helisma Putri (Eli) dan Yessica Tamara Siallagan (Chika). Chika masuk ke posisi 26 besar dengan perolehan sementara 3464 suara. Sedangkan Eli masuk langsung mengisi posisi 13 dengan perolehan sementara 6556 suara. Bila ada dua wajah baru yang masuk di jajaran 32 besar di tahap 2, maka ada 2 member yang terlempar dari posisi 32 besar. Dua orang member tersebut adalah Azizi Asadel (Azizi) yang di tahap 1 posisinya 31. Dan Jessica Chandra (Jessi) yang sebelumnya di posisi 32. Posisi mereka digantikan oleh member lain yang peringkatnya turun ke posisi 31 dan 32. Untuk Peringkat 31 diisi oleh Melati Putri (Memey) dan posisi 32 diisi oleh Dhea Angelia (Dey).

Shania Gracia di posisi berapa?

Posisi Shania Gracia di pengumuman tahap 2 kali ini benar-benar naik drastis, atau naik 13 peringkat. Kalau sebelumnya berada pada posisi 29 dengan 1.025 suara. Pada tahap 2 posisi Gracia berada di posisi 16 besar (senbatsu) dengan perolehan sementara 5.153 suara. Gracia merupakan satu-satunya member di SSK kali ini yang mengalami peningkatan posisi secara signifikan.

#BeMyHero, yukk.. bantu agar Gracia bisa mencapai posisi tertinggi lagi!

Masih ada waktu untuk memilih Gracia sampai batas pemilihan tanggal 27 November nanti. Semoga dengan bantuan dan dukungan kalian sebagai “Hero”, Gracia bisa meraih posisi terbaik di sousenkyo kali ini.

Mohon Dukungannya.

(photo by @JKT48photoshoot)

Baca juga: Kata Anin: Kalo Bobo Suka Gusel-gusel

3 thoughts on “Hasil Sementara Sousenkyo Single Original Pertama JKT48

  1. Subsidi handshake atau donasi untuk Helisma Putri bisa cek twitter @Helismiley_OFC. Mohon bantuannya! Sukses juga untuk Gracia!

    1. Bagi yang ingin memberikan dukungan bagi Shania Gracia, bisa melalui donasi dan/atau dengan membeli merch edisi #BeMyHero di @GraciasFans_INA (twitter). Mohon bantuannya. GRACIAS :)7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *