Shafa JKT48 Graduate

JKT48, Tim K3

Fakhriyani Shafariyanti atau Shafa JKT48 memutuskan graduate dari JKT48. Ia memutuskan graduate untuk mencari lebih banyak pengalaman di luar JKT48.

Pengumuman kelulusannya disampaikan Shafa di Teater Believe Tim K3 JKT48, Sabtu (20/1/2018). “Aku Shafa dari JKT48 Tim K3 memutuskan untuk lulus dari JKT48,” ujar Shafa.

Shafa merupakan member Generasi 2 JKT48. Sejak diangkat menjadi anggota tim, Shafa tak pernah dipindah dari Tim K3.

“Makasih believe K3 hari ini, masih ada waktu kok hehe jangan sedih ya. terima kasih banyak ya semua,” ujar Shafa di akun Twitternya beberapa jam setelah pengumuman.

Shafa yang lahir 14 Juli 1995 itu memutuskan lulus dari JKT48 di usia 23 tahun. Ia berada di JKT48 selama kira-kira 5 tahun.

Pada sousenkyo JKT48 2017 lalu, untuk pertama kalinya Shafa memperoleh tropi. Dia menduduki peringat 28 atau Undergirls.

Beberapa member menyampaikan reaksi mereka di sosial media terkait lulusnya Shafa. Desy Misalnya, dia meyakini langkah yang diambil Shafa merupakan keputusan yang berat.

“Hari ini Ka Shafa mengumumkan kelulusannya. Pasti ini keputusan yg amat berat. Sedih, itu pasti, dan mengambil langkah untuk pengalaman yg lebih luas di luar sana juga tidak mudah. Sukses terus kak Shafaku! Keep humble,” tulis Desy.

Sisca yang tak tampil di Believe K3 malam ini mengaku cukup sedih dengan apa yang disampaikan Shafa. Padahal, Shafa adalah orang yang kerap menanggapi ketika dia bercerita mengenai film favoritnya.

“Yaaaah ka Shafa. Sedih tiba2 tau dari twitter kalo kakak hari ini umumin kelulusan.. nanti siapa yg senantiasa ladenin aku ngoceh tentang film2 meskipun lg sibuk make up. sukses terus ya kaaaak.. sayang ka Shafa,” tutur Sisca.

Pesan Admin:
Buat yang mau ngisi rubrik Kata Mereka buat Gracia, bisa kirim tulisannya ke email grevitasi@gmail.com atau silakan DM ke akun Twitter @GREvitasi

Follow us on twitter @GREvitasi and instagram @graciaJKT48Thank you!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *