Ini Alasan Haruppi HKT48 Tak Ikut Sousenkyo 2017

HKT48

Sebanyak 370 member berpartisipasi dalam sousenkyo AKB48 2017. Dari jumlah tersebut 52 member di antaranya berasal dari HKT48.

Hanya saja, Haruka Kodama atau Haruppi dari Team H HKT48 dan Team K AKB48 memutuskan tak berpartisipasi di sousenkyo tahun ini. Padahal seperti diketahui Haruppi merupakan salah satu ‘face’ HKT48 dan pada sousenkyo AKB48 tahun lalu berada di peringat 9 alias senbatsu.

Kenapa?

Dalam akun Google+ miliknya, Haruppi HKT48 mengungkap alasan ketidakikutsertaannya. Haruppi menjelaskan ia memilih tak ikut sousenkyo karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

“Tahun lalu aku masuk senbatsu seperti harapanku, aku posisi ke-9. Semua yang telah mendukungku terima kasih banyak. Aku bisa menyanyikan lagu single AKB48. Aku bisa menjadi bagian senbatsu. Itu adalah tujuanku,” tutur Haruppi mengawali keterangannya.

Baca juga: Sousenkyo AKB48 2017: Hasil Sementara Tahap 1

Haruppi juga mengaku senang, karena status senbatsunya, ia bisa tampil di drama Cabasuka Gakuen sebagai Tai-chan dan di Tofu Pro Wrestling sebagai Emerald. Pekerjaannya di AKB48 pun meningkat.

“Aku sangat senang. Berdiri di stage impian aku, sebuah perasaan yang luar biasa,” ujar member kelahiran 19 September 1996 itu.

“Aku ingin melakukan yang terbaik dalam segala hal. Aku ingin ‘membayar’ kepada semua orang. Aku ingin memenuhi ekspektasi. Aku ingin menunjukkan pada kalian aktivitasku. Aku berlari setiap hari tapi.. level kondisi fisikku menurun,” urainya.

Oleh sebab itu, Haruppi kemudian memutuskan untuk tak ikut dulu di sousenkyo AKB48 tahun ini dan fokus ke pemulihan kesehatannya.

Menurut Haruupi, ketidakikutsertaannya di sousenkyo bukan berarti ia kemudian menjadi tak semangat. Ia tetap akan melakukan yang terbaik dengan aktivitasnya sebagai member seperti perform teater dan handshake event.

“Aku ingin melakukan yang terbaik dengan kecepatanku sendiri, sehingga aku dapat mengembalikan rasa terima kasihku kepada semua orang dengan cara lain,” tuturnya.

 

Sumber artikeldi sini
Follow us on twitter @GREvitasi and instagram @graciaJKT48Thank you!

klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *