Teater Spesial Pajama Drive Tim T JKT48

48 Family, JKT48

Sejak membawakan setlist Pajama Drive terakhir kali pada 6 Maret 2015 lalu, Tim T JKT48 kembali diberi kesempatan membawakan setlist tersebut.

Sayangnya, jumlah Tim T (dari gen 3 khususnya) yang sudah tak mencukupi 16 orang, membuat show pada Selasa (22/11) kemarin harus dibantu oleh 2 orang trainee yaitu Lisa dan Celine. Secara khusus mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan keduanya.

Berikut line up Pajama Drive Tim T JKT48:

Tenshi no Shippo: Angel Aurel Celine
Pajama Drive: Michelle Anin Feni
Junjou Shugi: Manda Nadse Stefi
Temodemo no Namida: Shani Gracia
Kagami: Sisca Desy Cesen Okta Lisa

Meski cukup banyak gerakan yang salah, namun poin pentingnya adalah mereka membawakan dengan bersemangat. Setidaknya itu yang terlihat. Mereka enjoy dan bernostalgia.

Satu per satu memberikan kesannya ketika diberi kesempatan membawakan Pajama Drive lagi. Berikut selengkapnya:

Feni Fitriyanti:
Pasti seneng banget, setlist pertama generasi 3 dulu kan, jadi kayak bersyukur, bangga, karena diberi kesempatan membawakan setlist ini lagi.

Syahfira Angela (Angel):
Aku seneeeeng banget. Karena ini memang merupakan formasi Tim T yang terakhir bawain pajama drive, jadi kita pasti akan menampilkan yang terbaik banget.

Shani Indira Natio:
Rasanya kayak shonichi. Jadi pas di belakang kita semua deg-degan banget gitu kayak ‘aduh gimana ya rasanya’. Kan kita hampir 2,5 tahun di sini, jadi kita tuh pengen menunjukkan sesuatu yang berbeda dari yang dulu. Dulu kita masih belajar, sekarang kita udah banyak belajar. Masih cocok gak pake baju ini? 18 tahun sedeng lah.

Ni Made Aurellia:
Speechless. Rasanya kayak ‘wooow’ gak bisa berkata-kata. Kan kita udah banyak belajar di sini, jadi yaa gitu deh. Seru aja pokoknya.

Michelle Christo Kusnadi:
Setlist pajama drive ini adalah setlist di mana perjalanan dimulai. Jadi ini adalah setlist bersejarah bagi semua member JKT48, karena dimulai dari generasi pertama, kedua, dan ketiga, empat dan lima juga diawali dengan setlist pajama drive ini. Jadi honor, very honor.

Shania Gracia:
Tadi pagi kan aku sekolah, abis itu aku sempet les. Abis itu aku bareng Sisca tadi, itu udah sore kan, ada pajama drive. Abis itu aku berangkat dari sore trus itu tuh di Jalan Sudirman macet banget, macet parah. Udah gitu tadi kita naik mobil online. Macet banget sampe gak gerak gitu. Trus kita berdua panik sampe.. apa ya.. make up di mobil gitu gitu. Trus abis gitu kita naik ojek online akhirnya. Saat itu kenapa sih, aku berdoa gitu, kenapa sih Tuhan itu gak buka jalan gitu.

Aku takut, aku takut gak bisa nampilin yang terbaik, aku takut gak bisa ikut GR kan. Tapi aku diingatkan lagi sama Tuhan kenapa aku dikasih kejadian kayak gini. Kenapa sih, aku sebelum-sebelumnya gak pernah terlambat kan. Ini baru aku baru terlambat, tadi aku masuk tuh ke teater 5 menit sebelum jam 7. Kenapa aku dikasih kejadian seperti ini agar aku bisa merasakan kembali gimana rasanya berdiri di sini untuk pertama kalinya.

Tan Zhi Hui Celine:
Kan baru beberapa hari lalu, rasanya pengen lagi. Kan kali ini sama kakak-kakak Tim T. Celine bisa satu stage sama kakak-kakaknya, seneng banget gitu.

Aninditha Rahma (Anin):
Deg-degan karena udah lama gak bawain. Seneng juga akhirnya ini kan formasi pajama drive yang terakhir dulu kan, jadi kayak seneng gitu pajama drive bareng. Trus aku juga seneng baju yang aku pake dulu masih muat sekarang. Aku juga liat beberapa yang dulu sering nonton pajama drive.

Amanda Dwi Arista (Manda):
Rindu, rindu sekali. Menurut aku pajama drive itu satu setlist di mana aku dipertemukan dengan temen-temenku semua. Dari yang sedih, sedih banget, sampe seneng, seneng banget. Sampe aku ditinggalin sampe aku sendiri, sampe aku ditemenin, sampe aku sendiri lagi. Gitu-gitu terus.

Nadhifa Salsabila (Nadse):
Di setlist ini tuh banyak genangan, eh kenangan. Di sini kenangan semua, jadi aku mengingat kembali kayak flashback ke masa lalu gitu. Apalagi, bener kata Anin, banyak wajah yang dulu ada lagi. Semoga ke depan kita bisa tetep ketemu terus ya.

Stephanie Pricilla (Stefi):
Seneng banget bisa dikasih kesempatan ini. Sumpah kangen banget banget banget sama lagu-lagunya, terutama sama member-membernya yang dulu. Dari dulu kita 31 orang ya, 2 tim, sampe sekarang sisa 14 orang. Itu sedih banget.

Ayu Safira Oktaviani (Okta):
Kalau dulu pajama drive-nya aku tanpa poni, sekarang aku pake poni. Trus kayak beda gitu, ada fans baru, berasa shonichi.

MGN Desy PG:
Perbedaannya apa ya, kan kita udah shensuuraku kan kita dulu generasi 3. Kadang kita nonton generasi 4 sama 5, kan itu chant-nya keren banget ya ‘itai koto ga arundayo…’. Itu keren banget. Jadi semangat, kita kayak flashback.

Fransisca Saraswati (Sisca):
Kemaren aku liat tuh banyak banget yang mention ‘ih gila pajama drive gen 5 keren banget, seru banget, lucu banget’, kita juga masih lucu ya. Aku masih lucu kayak Zara. Perbedaannya, Sisca yang dulu itu belum luluran 2 kali seminggu.

Yansen Indriani (Cesen):
Dulu gak ada yang kenal. Sekarang ada yang kenal, gue ngomong Cesen, ‘Cesen Cesen!’. Kalo dulu ‘Cesen’ krik krik. Sekarang alhamdulillah ye nambah.

Adriani Elisabeth (Lisa):
Pas dikasih tau bakal bawain pajama drive sama kakak Tim T tuh kayak ‘wah asik nih’. Sekarang tuh perasaan shonichi dulu tuh ada lagi. Perasaannya lebih beda, kalo sama kakak-kakaknya lebih seru aja.

 

Also read: Shenruuraku Pajama Drive Generasi 4-5 JKT48
Follow us on twitter @GREvitasi and instagram @graciaJKT48Thank you!