Senbatsu Pertama Shania Gracia

Gracia Update

Penantian itu kini menemukan jawabnya. Satu persatu mimpi si ‘anak Tuhan’ itu terwujud. Gracia menjadi senbatsu di tahun keduanya di JKT48. Mae Shika Mukanee, single ke-13 JKT48 sekaligus yang pertama untuk Gracia di mana dia terpilih sebagai senbatsunya.

Tangisnya turun saat namanya dipanggil untuk posisi ke-11 pada pengumuman 7 Mei 2016 lalu. Namun, setelah itu kata-kata ungkapan syukurnya mengalir lancar di depan ribuan penonton yang hadir. Tenang, dan teratur.

Bagaimanapun, harus diakui di sousenkyo ketiga JKT48 ini perolehan suaranya adalah yang tertinggi di antara member generasi 3 lain. Padahal, saat dia menjadi ‘anak panah’ dan seorang ‘fotografer’, bahkan di 32 besar pun namanya tak ada.

Tanpa mengesampingkan faktor penting lain, senbatsu pertamanya ini bisa dibilang karena anugerah Tuhan, hadiah atas kerja kerasnya, dan kepercayaan dari para fans yang rela berkorban untuknya.

Menjadi senbatsu akan lebih dikenal orang? Tentu. Jika ada acara-acara on air maupun off air keseringan yang tampil adalah senbatsu. Dia hampir pasti akan lebih sering terlihat di layar kaca.

Kemudian, dia akan sering tampil satu panggung dengan para senior di JKT48 (yang langganan senbatsu). Ini gak cuma akan ngaruh ke skill dia, tapi juga kepercayaan dirinya.

Dan.. diiyakan ato gak, status senbatsu ini akan membuat dia lebih diperhitungkan oleh manajemen. Terkait apapun itu.

Tapi, segala hal di dunia ini selalu punya dua sisi, begitupun dengan terpilihnya dia sebagai senbatsu. Selain akan menikmati sisi manisnya, tentu ada hal lain yang harus dia ‘bayar’.

Pertama-tama dia akan (dan harus) belajar dan berusaha lebih keras. Mendapat kabar kesehatannya sempat drop saat harus syuting dari pagi ke pagi beberapa hari setelah pengumuman sousenkyo, memang membuat khawatir.

Namun, karena faham bahwa itu bagian dari prosesnya bertransisi, rasa khawatir itu berubah menjadi doa dan pemakluman. Karena, pada dasarnya tak ada kenaikan kelas tanpa ujian, dan tak ada kesuksesan tanpa pengorbanan.

Selain itu dia juga harus membuktikan bahwa dia pantas, menjadi 11 besar dari 61 keseluruhan member JKT48. Sejauh ini rekam jejaknya sebagai member memang bisa dibilang minim isu-isu miring. Tapi, ke depan, dia tak cukup hanya sebagai member yang ‘bersih’, dia harus bisa lebih dari itu.

Bersama putaran waktu, mari kita tunggu dia berubah menjadi kupu-kupu.

Terima kasih telah mendukungnya dengan bersusah payah, terima kasih telah membantunya mewujudkan mimpi, dan terima kasih atas segala keikhlasannya. Mohon tetap dukung dia tanpa beban ya.

Sekali lagi terima kasih.

Ch20YKeU4AEznoV
Berikut pidato singkatnya dengan plakat angka 11 di genggaman:

Posisi ke-11, angkanya bagus. Aku berterima kasih banyak kepada Tuhan Yesus, ini semua hanya karena anugerah-Nya. Aku bisa berada di sini karena anugerah-Nya. Makanya namaku Shania Gracia, Gracia itu anugerah.

Aku juga mau berterima kasih kepada orang tua aku, manajemen JKT48, kepada staf, kepada member-member juga, karena tanpa mereka aku gak akan bisa berdiri di sini sekarang.

Aku bener bener berterima kasih, aku bener-bener terharu karena aku bukan salah satu member yang diperhitungkan. Tapi karena Tuhan itu baik banget, Tuhan itu ngasih kalian semua, Tuhan itu memberikan kalian semua yang udah rela berkorban semuanya demi aku. Terima kasih banyak!

Sekali lagi??? GRACIA!
Sekali lagi??? GRACIA!

Sekali lagi terima kasih banyak! God bless you all!

Ch20YtIUgAIZG7e
Pernyataan Gracia saat ditanya-tanya oleh MC:

Aku berpikirnya ini sangat mustahil, bener-bener sangat mustahil buat aku. Apalagi dapet peringkat ke-11 ini, soalnya aku emang sebelumnya belum pernah ikut berpartisipasi kayak gini-ginian aku belum pernah masuk.

# Pernah bermimpi akan jadi senbatsu?
Pernah, aku selalu bermimpi agar bisa memberikan single terbaru JKT48 dan sekarang mimpi aku terkabul. Terima kasih banyak.

Aku percaya sebenernya semua ini mustahil, tapi aku percaya bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Nothing is impossible.

# Apa yang akan diberikan?
Aku akan berusaha lebih banyak, aku akan berusaha lebih keras lagi, karena mungkin ini bukan akhir dari perjuangan aku, bukan aku puas sampai sini aja, tapi ini adalah awal dari perjuangan aku. Jadinya, kalian semua harus bantu aku ya. Mohon bantuannya.

 

Baca juga: Ini Dia Senbatsu Single ke-13 JKT48, Mae Shika Mukanee
Follow us on twitter @GREvitasi and instagram @graciaJKT48. Arigatou!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *