Miyawaki Sakura Jadi Center di Single ke-43 AKB48

48 Family, AKB48, HKT48

AKB48 membawakan untuk pertama kalinya single ke-43 mereka pada acara Request Hour 100 2016, Minggu (24/1) kemarin. Miyawaki Sakura ditunjuk sebagai center di single yang berjudul Kimi wa Melody itu.

Senbatsu single kali ini terdiri dari 16 member AKB48 group dan 5 member yang telah lulus. Mereka yaitu Miyawaki Sakura, Iriyama Anna, Kojima Haruna, Shimazaki Haruka, Yokoyama Yui, Minegishi Minami, Mukaichi Mion, Watanabe Mayu, Kashiwagi Yuki, Kizaki Yuria, Kato Rena, Yamamoto Sayaka, Matsui Jurina, Miyazawa Sae, Sashihara Rino, dan Kitahara Rie.

Sementara itu 5 member graduated yang terdiri dari Takamina, Acchan, Yuko, Tomochin, dan Shinoda Mariko tak ikut hadir saat Kimi wa Melody pertama kali dibawakan.

Sakura merupakan member kennin yang saat ini menjadi bagian dari Tim A AKB48 dan Tim KIV HKT48. Ini merupakan pertama kalinya gadis 17 tahun kelahiran Kagoshima itu menjadi center di single AKB48.

Sebelum-sebelumnya, Sakura ‘hanya’ sampai tahap double center bersama Mayu Watanabe atau Shimazaki Haruka.

Pro kontra pun bermunculan. Mereka yang kontra salah satunya menyebut Sakura tidak pas jadi center karena bukan ‘anak asli’ AKB48. Sementara mereka yang pro memprediksi dengan ditunjuknya Sakura menjadi center, bisa menjadi awal sejarah baru dalam mendobrak mitos kepopuleran di AKB48.

Bagaimana pun pendapat kalian, pokoknya, selamat Sakuchan!

Sumber: Oricon dan AKB48 Daily

Follow us on twitter @GREvitasi and instagram @graciaJKT48. Arigatou!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *