Kata Ersal: Peduli Hal Detail

Kata Mereka

Sedikit berbagi cerita yang saya dapat dari karakter seorang Shania Gracia ketika seitansai (perayaan ulang taun) ke-16 beberapa waktu lalu:

1. Kadang melakukan saran fans
H-1 seitansai Gracia di Teater, saya mention dia supaya di perayaan ultahnya model rambut dia seperti di HS ‘Refrain Penuh Harapan’ lalu, khususnya di sesi 7 dan 9. Pokoknya Gre menawan dengan rambut yang diikat di belakang dan dibuat bergulung. Mengejutkan, di hari H ketika awal masuk stage di lagu M01 saya melihat dia memenuhi permintaan tersebut. Model rambut yang sama ketika dipakai handshake, little angel pokoknya, suka sekali!

2. Gracia tidak bisa menangis
Tipe tomboy yang dia sampaikan di video perkenalan, rupanya terbukti. Ketika Nina membacakan surat untuk Gracia, Nina berharap Gracia menangis mendengar isi suratnya. Eh Gracia malah enjoy aja. Justru malah Nina yang nangis. Aneh, ini anak seperti punya kekebalan perasaan. Wkwk. Energi yang dikirimkan Nina malah Gre pantulin pemirsa. Hehe.

3. Tak ingin kehilangan fans
Di akhir wish-nya dia bilang “Kalian terus dukung aku yah, jangan berpaling ke yang lain”, dengan nada serius tanpa mode becanda sedikitpun. Dalam hati saya mah bilang “Aku setia kok, tenang aja”. *sambil ngelus-ngelus kepala Gre* Haha.

4. Fans service sempurna
Ketika birthday photo, saya mendapat pengalaman unik. Nomor antrean saya 31, sesuai tanggal lahir Gracia. Ketika itu kita two shot tanpa pose yang direncanakan, alias langsung jepret seadanya.

Tanpa menunggu lama, fotonya jadi.

“Kakak siapa namanya?” tanya Gracia.
“Ersal,” jawab saya.
“Esal?”
“Ersal”

Dia cengo, jarinya mau nulis seakan ragu. Dia bilang “Aku tulis thank you-nya dulu aja yah?”

“Iya gimana yang ulang tahun aja deh, bebas,” ujar saya.
“Iya, nanti kakak diktein nama kakak ya?” pintanya.
“Oh oke deh, siap!”

Setelah nulis thank you-nya selesai, dia bilang, “Ayo diktein kak”. Di situ saya diktein deh satu demi satu huruf nama saya.

Lucu nya, setiap satu huruf yang saya ucapin ke dia, dia mengulanginya dibarengi jari yang menulis di atas foto. Gre kayaknya gak mau salah tulis. Ini lah contoh kasus kalo Gracia gak mau mengecewakan fansnya.

Selebihnya, dia sudah baik.

Satu hal yang kurang yaitu di MC teater. Dia gak bisa mendominasi. Gre harusnya lebih bawel dan angkat bicara. Andai tingkah bawel dan resenya di #sisterpro7ect tertular di MC teater, mungkin itu lah kesempurnaan Shania Gracia sebagai idol.

Oleh: Ersal Ardiansyah Hidayat – Bogor

— o —

Follow us on twitter @GREvitasi and instagram @graciaJKT48Thank you!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *