Isi Hati Sisca JKT48 di Seitansai ke-18 di Teater

JKT48, Tim K3

Member Tim K3 Fransisca Saraswati alias Sisca JKT48 merayakan ulang tahun ke-18-nya di Teater pada Sabtu (24/2) malam kemarin. Perayaan berlangsung meriah dengan teater yang penuh dan para fans Sisca yang membawa balon-balon dan atribut lainnya.

Dikutip dari akun Twitter fanbasenya, @Siscanation_INA, Minggu (25/2), Sisca saat perayaan ulang tahun menyampaikan segenap isi hatinya. Ia membahas soal rasa syukur dan apa yang dia rasakan selama di JKT48. Berikut selengkapnya:

Sekarang aku boleh ngomong ya sedikit nih, ini udah ditulis di notes, jadi kalo nggak diomongin aku sedih banget sih. Aku mau cerita sedikit kaya misalnya, apa ya hmm.. di JKT48 itu kan emang orang bilang kaya susah gitu kan, kaya semuanya itu ga bisa naik gitu aja gitu.

Nah jadi aku tuh kaya sempet mikir, aku sering kali mikir kaya aku bener nggak ya jalannya di sini, aku bener nggak ya apa yang aku lakuin ini bener apa nggak. Maksudnya kayak kok kayaknya gue kok gini gini aja ya, ‘aku tuh gini gini aja ya.’

Tapi emang aku tuh, apa ya, kadang nggak menyadari kalo misalnya kita tuh sebagai manusia susah banget bersyukur. Jadi aku kadang masih lemah dalam hal mensyukuri segala yang udah Tuhan kasih ke aku. Jadi sekarang aku kaya meyakinkan diri kalo JKT48 ini itu emang jalan yang harus aku tempuh untuk menuju masa depan aku. Nggak tau gimana nanti terserah Tuhan kehendaknya, Tuhan kaya gimana ya.

Baca juga: Daftar Eks Member JKT48, Siapa Aja Sih?

Trus aku tuh kadang suka kayak mikir sendiri, kaya apa ya.. banyak komentar-komentar yang bilang ”Sisca kamu harusnya di-up nih, dear JOT harusnya kamu nge-up Sisca, masukin Sisca ke senbatsu, apa, apa”.

Tapi ada satu hal yang aku bingungin, mereka yang comment itu sama sekali nggak berkontribusi apapun buat aku. Jadi aku kayak merasa “Pasti tahun ini gue bisa nih, pasti tahun ini aku bisa nih”.

Banyak yang dukung aku, tapi aku selalu hafal mana orang yang selalu dukung aku. Aku selalu hafal mana mereka yang bener-bener terima aku di sini, dan orang-orang yang banyak ngedukung aku.

Aku kaya sedih aja gitu “kok gue yang merasa aman di sini, tapi ternyata aku nggak aman di sini”. Kaya orang-orang ngeliat aku tuh cuma pas aku nyanyi doang, aku sih nggak apa-apa karena itu salah satu talenta aku kan, tapi kadang aku kaya merasa “ih kok gue di teater kaya susah ya bikin orang liat aku, kok aku bisanya pas nyanyi doang ya”.

Tapi nggak apa-apa, aku nggak menyalahkan orang siapapun, aku jadikan itu sebagai PR buat aku, PR gimana caranya aku bisa bikin semuanya tuh bisa lihat aku tanpa aku harus nyanyi.

Kadang aku tuh sering, aku sempet mikir kayak, “yaudah deh gue udahan aja deh, gue keluar aja deh, gue berkarir di luar aja deh sendiri”. Tapi aku tuh kayak ada aja gitu yang bikin aku tambah nggak bisa ngelepas jeketi, ada aja gitu sesuatu hal kayak “gila gue nggak bisa keluar, gue lagi sayang- sayangnya banget sama K3, gila gue nggak bisa keluar, gue lagi sayang sama staf-stafnya, sama fans-fansnya.”

Gitu jadi kayak ngerasa agak susah tapi ya emang ya udahlah, trus aku kayak apa ya, aku tuh sayang banget sama fans-fans aku. Meskipun kaya banyak orang yang bilang “ah Sisca tuh percuma suaranya bagus, tapi di jeketi tuh nggak cuma modal suara doang, harus cantik juga, harus visual juga”. Itu jujur bikin aku kayak terluka, maksudnya aku nggak menolak komentar kaya gitu.

Baca juga: Sisca JKT48 Mau Ada Asrama Buat Member Luar Jakarta

Aku boleh ya curahin di sini karena aku kan nggak punya waktu lagi di mana aku buat curahin perasaan yang aku pendam selama ini. Jadi aku merasa sebenernya orang-orang itu mau aku ngapain sih? Sebenernya orang-orang mau aku kaya gimana, biar orang-orang, biar apa ya, biar kaya terima aku gitu.

Tapi aku tuh salut sama fans-fans aku, sama semua orang yang dukung aku, karena mereka tuh masih mau dukung aku sampai sekarang meskipun menurut orang-orang aku tuh kayak, “yah Sisca mah aneh, ngebosenin, belum pernah masuk senbatsu.”

Mungkin menurut banyak orang aku belum memberi kebahagiaan gitu, tapi menurut fans-fans aku, aku tuh adalah kebahagiaan buat mereka. Ini sangat emosional guys. Dan aku juga kayak, aku tuh kadang akhir-akhir ini sedih gitu loh, kayak sendiri, gara-gara emang jauh gitu kan dari orang tua. Terus sekarang udah nge-kost, jadi sekarang kalo misalnya di kost tuh ngerasa, “ya ampun kok hidup gue kayak gini ya, kok gue sepi banget ya”.

Rasanya tuh kayak pengen pulang banget gitu “udah ah gue pulang aja deh ke Ibu, mau pulang aja deh, mau kuliah aja”. Tapi aku udah 4 tahun di sini, masa iya aku nggak menghasilkan apa apa. Masa iya aku nggak bisa senbatsu.

Ya itu perasaan aku, makasih banget guys, jangan hard feeling, don’t get me wrong. Maksudnya jangan ngerasa ada diterima atau engga, ya udah. Manusia tuh berhak merasakan apapun. Sakit, sedih, suka sama orang, nggak suka sama orang, itu biasa.

Harapan aku, buat fans dulu deh. Buat orang-orang yang dukung aku, semoga kalian selalu bahagia dan selalu sukses dalam hidup, semoga kalian nggak ilfeel sama aku ya guys. Karena aku mikir “kok gue semakin lama semakin aneh”. Tapi aku nggak bisa meng-handle itu guys, gimana dong. Tapi aku cinta banget sama kalian, jujur, sungguh.

Makasih untuk yang bawa balon, untuk yang bikin project video, untuk yang bikin hashtag, untuk yang mau nyanyi “ooooooooo”. Wah makasih banget, makasih semuanya.

Buat JKT48, semoga JKT48 itu kedepannya makin berkembang semoga beneran maju berkembang. Maksudnya semoga beneran menjadi idol nasional di Indonesia yang bisa tampil di tv-tv, membernya semuanya juga bisa keliatan.

Dan untuk team K3, semoga nanti kita sukses Saka Agari-nya, Akustik, 4 Gulali, Dance Project, Band, Dangdut, solo-ku. Please JOT ya, jadi ya. Semoga temen-temen K3 juga makin sayang sama aku, karena aku lagi sayang-sayangnya, serius aku sayang banget sama kalian. Oh my, kalian guys serius, God!

Terima Kasih, wow ini sangat emosional. Jeketi kalian harus meng-casting-kan aku guys buat main film lho. Udah aku udah puas banget, makasih semuanya, love you.

Pesan Admin:
Buat yang mau ngisi rubrik Kata Mereka buat Gracia, bisa kirim tulisannya ke email grevitasi@gmail.com atau silakan DM ke akun Twitter @GREvitasi

Follow us on twitter @GREvitasi and instagram @graciaJKT48Thank you!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *