Saat Devi JKT48 Bicara Soal Support Tulus

JKT48, Made Devi Ranita, Tim T

Istilah ‘support tulus’ mungkin sudah tak asing lagi di fandom 48. Entah seperti apa indikator ‘tulus’ itu. Karena devinisi definisi-nya sendiri belum pernah ‘dipatenkan’.

Member Tim T JKT48, Made Devi Ranita Ningtara, bicara soal support tulus ini di salah satu wawancara dengan gozzip.id. Seperti apa? Berikut wawancara tersebut selengkapnya:

1. Apa Saja Yang Kamu Lakukan Selama Bergabung di JKT48?

Kegiatan JKT48 kan banyak, ada teater, ada latihan. Jadi, semenjak aku gabung di JKT48 itu harus bisa mengimbangkan waktu antara kegiatan JKT48 sama sekolahan. Intinya banyak sih hal-hal yang udah dilakuin selama bergabung.

2. Apa Alasan Kamu Mau Ikut Bergabung Dalam JKT48?

Aku kan suka banget sama kebudayaan Jepang termasuk kebudayaan Idol jadi aku suka ngoleksi semua atribut AKB48 bahkan 48 Group lainnya. Nah disitu aku mikir, “Kenapa aku ngga coba ikutan aja, siapa tau aku bisa kayak mereka” salah satu inspirasi juga sih menurutku.

3. Apa Yang Mau Dicapai Sebagai Member JKT48 di Tahun Ini?

Ditahun ini banyak yang mau dicapai. Bisa jadi senbatsu lagi tapi bareng-bareng sama member team T yang lainnya. Terus aku pingin setiap member di team T itu kayak memancarkan sesuatu yang ada di dalam dirinya yang bisa menarik perhatian orang-orang, jadinya orang-orang pingin tau lebih dalam tentang team T biar taunya ngga cuma team J dan KIII aja.

4. Apa Yang Mau Kamu Raih di JKT48?

Aku pingin jadi entertainter ya pokoknya jadi idol yang sesungguhnya. Contohnya bisa melakukan hal apa aja kayak member multitalent.

5. Sudah Melewati Banyak Waktu Dengan JKT48, Kapan dan Apa Saja Favorite Time Kamu?

Saat mengisi acara pensi disekolah-sekolah, karena aku merasa kayak “Ini loh JKT48”. Orang-orang awam biasanya tau JKT48 mungkin kakak-kakaknya aja tapi disini kita kayak ngasih tau kalau JKT48 itu banyak warnanya yang membernya ngga cuma itu-itu aja.

Baca juga: Surat Generasi 4 di Ulang Tahun ke-5 Teater JKT48

6. Pernah Merasa Menyerahkan Seluruh Waktumu Buat JKT48? Kapan?

Waktu itu pas aku masuk SMA, tapi waktu MOS aku izin karena harus ikut member-member team T lainnya ke Surabaya karena waktu itu team T dapet jatah teater ke luar kota selama seminggu.

7. Apa Penerapan JKT48 Sebenarnya?

Menurutku JKT48 itu kayak tempat banyak gadis yang pingin tau dan belajar banyak hal karena JKT48 ngga cuma diajarin nyanyi sama nari aja. Jadi kita juga diajarin kedisiplinan dan kewajiban, bersikap baik sama orang lain.

8. Apa Perbedaan Sebelum dan Sesudah Jadi Idol?

Perbedaannyaa itu, aku kan dari Bali, keluarga di Jakarta juga dikit, kadang aku merasa sendiri terus merasa sepi. Kalau di JKT48 jadi banyak temen-temen. Menurutku, waktunya yang berkurang untuk melakukan apa yang kita mau. Misalnya kayak sekolah harus dibagi lagi sama JKT48, jadi harus pinter-pinternya kita atur waktu aja.

9. Apa Harapan Kamu Kedepannya di JKT48?

Semoga JKT48, member-membernya lebih banyak dikenal. Fans-fans juga dukung JKT48 harus tulus, dukung semua membernya juga.

10. Apa Pesan Untuk Fans?

Semoga fansnya itu supportnya tulus, kalau misal ada idolnya yang melakukan suatu hal apapun itu harus didukung biar idolnya itu terus semangat.

Source: gozzip.id

Follow us on twitter @GREvitasi and instagram @graciaJKT48Thank you!

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *